Laman

29.4.10

Baby Needs yang Sudah Dibeli..



Phillips Avent Manual Breast Pump

Kenapa Avent? Kenapa ga Medela atau merk lain? Karena pada saat seminar breast feeding promo nya menarik.. Hehehe.. ga deeenkkk.. dari awal memang sudah tertarik dengan Avent, review nya bagus.. Katanya dot nya Avent mirip dengan puting Ibu, jadi si baby ga akan bingung puting.. Dan sudah BPA Free.. Makanya si breast pump juga sekalian Avent, supaya mudah mengoperasikannya..



Phillips Avent Newborn Starter Pack

Isinya ada 2 botol ukuran sedang dan 2 botol ukuran kecil serta dot tambahan dan sikat botol.. Lumayan.. Nanti tinggal tambah beberapa botol lagi deh..



Baby Box -Graco Pack 'n Play

Akhirnya memutuskan untuk beli model ini instead of box kayu dengan beberapa alasan sebagai berikut:
1. Box Kayu amat sangat cantik.. Tapi itu untuk baby yang punya khusus kamar baby.. Masalahnya, kamar depan memang kita maksudkan untuk kamar baby, tapi udah telanjur beli spring bed 2in1 ukuran 120x200 cm.. Jadilah lumayan sempit kamarnya kalau ditambah box kayu..
2. Box kayu ternyata ukuran lebarnya besar.. Minimal 90cm.. Sementara ukuran pintu kamar itu 80 cm atau 90 cm.. Jadi si box akan susah keluar masuk kamar.. Soalnya,rencana awal me and Babab adalah tiap malam si baby masuk ke kamar kita beserta box nya.. Supaya kalau nangis atau harus ganti pampers atau waktunya ASI kita ga perlu untuk keluar kamar segala.. Lagian kayaknya kurang tega deh kalau si baby tidur sendirian di kamarnya.. Bukan mental bule.. Hehehe..
3. Box model ini, selain karena ukurannya tidak sebesar box kayu, dia bisa dilipat kan.. Jadi anytime mau geret-geret, pindah-pindah tempat lebih mudah..
4. Box model ini ternyata tidak murah juga.. Memang harga beli dia sendiri ga terlalu mahal.. Kita dapet harga ciamik Rp 1,5 juta di Istana Bayi ITC Kuningan.. Tapi itu bener-bener box doank.. Belum sama perlengkapannya, such as latex matress, seprei set dan bed cover sampai si bumper.. Sementara, baby belle yang tadinya kita pilih sebagai box kayu pemenang sudah include semuanya.. Well.. Insya Allah ga masalah.. Kan yang dicari feature yang kita mau.. Dan emang dapetnya di model ini..




Combi - grandPaseo

Alhamdulillah.. Setelah berbingung-bingung peuh dilema tentang stroller.. Kemarin diputuskan untuk membeli yang ini.. Padahal tidak masuk nominasi lho.. Babab bilang kalau emang udah yakin, ending langsung beli deh.. Daripada makin bingung karena banyak pilihan..
Sebenernya kita tidak terlalu paham detail tentang stroller.. Harus gimana, merk apa, atau apa.. Banyak yang bilang stroller ga usah mehong-mehong bermerk.. Itu mah gaya2an Ibunya ajah buat jalan-jalan.. Hehehe.. Itu juga jadi pertimbangan sebenernya..
Tapi sesungguhnya yang menjadi pertimbangan setelah berdiskusi dengan beberapa pakar perlengkapan bayi, minimum requirement untuk stroller adalah sebagai berikut:
1. Bisa dari newborn - ga semua stroller bisa dari newborn, kecuali yang memang spec nya bisa dari newborn..
2. Posisi nya bisa recline dari newborn position sampai tegak- ga semuanya juga bisa begini.. kalau yang minimum requirement kayaknya terbatas deh..
3. Bisa 2 arah hadapan - maksudnya, posisi stroller bisa menghadap ke yang dorong, bisa juga menghadap ke depan..
4. Ga terlalu besar dan berat pada saat dilipat - Yup.. ini awalnya ga kepikiran sama kita.. Makanya waktu memutuskan DP Cosatto Mobi kita oke oke ajah.. Padahal si Cosatto itu pas dilipet maih segede gaban lho.. Gede banget..

Nah alhamdulillah si Combi ini memenuhi semua minimum requirements di atas:
1. Bisa dari newborn - YES.
2. Posisinya bisa recline - YES BANGET karena dia ada tali penarik, jadi posisi reclinenya apapun tidak terbatasi dengan tuas..
3. Bisa 2 arah hadapan - YES, hanya dengan menekan tombol di stangnya dan CLING stangnya otomatis nyeberang arah.. tinggal yang dorong deh yang pindah posisi..
Si Cosatto mobi gabisa begini, posisi 2 arahnya dia harus angkat box nya dulu.. Ga simple..
4. Ga terlalu besar dan berat - DEFINITELY YES.. Point terbesar COMBI adalah tingkat ringannya si stroller..Tipe ini cuma sekitar 5 kilo, dibandingkan dengan si Cosatto Mobi.. Meskipun ga umbrella folding, tapi dia ga selebar CosattoMobi juga..

Dan tambahannya: Harganya 500ribu lebih hemat dari Cosatto Mobi yang sudah di DP..
Hehehe..

Kelengkapan baby lainnya standard lha.. Popok kain biasa, baju segala macam tangan, celana segala macam kaki, selimut, handuk jepang, dan sebagainya..

Awalnya kepikiran untuk tidak terlalu banyak beli baju untuk newborn.. Karena pasti cepat sekali perkembangannya dan kemungkinan tidak akan terpakai lama.. Tapi pas mampir ke Mothercare Sency,aku tampak kalap.. Hahaha.. Dan akhirnya gagal untuk membeli sedikit saja baju karena tidak tahan melihat newborn set manis cantik mungil dan menawan..



Lucu yahhhh.. Gemessshhhh..

Demikian review singkatnya..
Saya mau solat ashar dan ke kantor Babab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar