Laman

14.8.12

JAPAN TRIP DAY 4 - PULANG

Hari Sabtu.. gaya deh.. weekend di Tokyo..
Hari ini rencana awal mau ke Fujisan.. yep.. Gunung Fuji..
di musim summer? yaaa gimana dong.. masa udah ke Jepang ga ke Fuji.. ga aphdol..
Niatnya mau ke Gotemba.. tempat dimana banyak branded premium outlet..
Jadi naik bus ke Gotemba, berenti sebentar terus lanjut ke Fujisan..
Tapiiii.. berhubung kemarin ketemu sama bapak-bapak dari Pertamina, jadilah mereka menggagalkan dan mengacaukan rencana.. Ya mereka kan udah sering ke Jepang ya, sesering gue ke Bandung kayaknya.. jadi mereka ogah ke Fujisan.. dan karena kita orangnya asik-asik dan mementingkan kebersamaan, jadi kita ikut aja rencana Sabtu ini.. baru rencana Fujisan dilaksanakan di Minggu, setelah mereka kembali ke Jakarta..

Jadi, pagi2 udah siap jam 8, karena rencana awal jam 8.. ga taunya pas malem-malem si bapak-bapak kongkow di kedai kopi, mereka ganti jadwal.. jam 9 dong.. siakek.. tau gitu gue tidur lebih lama kan.. berhubung udah siap dari jam 8 dan udah males nunggu di kamar, jadi jalan sendirian ke starbucks belakang.. beli caramel machiato hot.. lumayan mehiho ya, Bok.. kalo di Jakarta yang tall cukup 38ribu, di sana sekitar 55ribu.. huehehe.. semua diitung..

Berharap sekembalinya dari starbucks rombongan udah dateng.. eh belom dong sodara-sodara.. buset deh bapak-bapak.. curling kumis apa ya.. ngaret deh.. jadi si bapak-bapak pertamina ini nginepnya di Mercure Ginza.. ga terlalu jauh sih.. jadi daripada nunggu di lobi hotel, mending balik kamar.. memanfaatkan wifi gratis yang kenceng bgt.. ga lama leha leha, ditelp suruh turun untuk ciaow bela.. okelaaaah..

Today's Outfit..

Ternyata rombongan mau ke Asakusa (LAGI).. siakek.. ya akhirnya gue kepikiran untuk beli oleh-oleh sih.. kalo rencana awal kan Sabtu ke Fujisan, minggu baru beli oleh2, jadi sekarang dituker juga ga papa.. gitu mikirnya.. okelah ke Asakusa.. beli2 pernak-pernik.. dimana teman-teman memesankan untuk tidak beli KEYCHAIN dan MAGNET.. siakek.. padahal itu yang mayan murah.. deymmm yuuu.. gue juga ga pengen sih kalo dapet oleh-oleh gantungan kunci.. hehehe..

Abis dari Asakusa, kita rencana ke Harajuku.. kudu dan mesti ya.. namanya juga anak muda.. masa ga ke sana sih.. naik kereta lagi dengan bawa barang-barang belanjaan yang mayan berat.. hadeeeh.. Akhirnya secara menjadi wanita sendirian di rombongan, merayulah gue untuk cari locker di stasiun.. toh kan ntar balik juga ke stasiun ini.. hehehe..

Sampai di Harajuku agak kaget.. ini daerah kok amat sangat seperti Orchard.. cuma jauh lebih panjang.. woooo.. deretan branded boutique ada semua.. kecuali Longchamp deh.. kenapa ya.. apa mungkin doa Babab dikabulkan? supaya istrinya ga buang-buang uang.. hehehe..

So far Harajuku menyenangkan kecuali karena PANAS dan TELPON dadakan yang bikin KESEL SAMPE UBUN-UBUN.. apakah itu? DISURUH BALIK PULANG KE JAKARTA BESOK UNTUK RAPAT DI HARI MINGGU SORE!!!!!! Makasilho.. Gue bilang gue mau pulang dengan satu syarat: NAIK GARUDA KELAS BISNIS.. huahahahaha.. dikabulkan dan ternyata emang dapet.. antara kesel dan seneng.. kesel karena harusnya masih sampai Selasa dan mau ke Nagoya dan juga sudah menghabiskan uang dinas sampai selasa (jadi nombok gue!!), seneng karena bisa peluk Sorayya dan Babab dan pulang naik bisnis.. sombong gue.. yaiya lha.. 7 jam di ekonomi ga terlalu menyenangkan lho.. serius..

Makan siang dulu di Harajuku.. emang di kereta udah ngomong-ngomong pengen makan wagyu kobe.. si sapi yang minum wine sambil dipijet.. sapi kayah.. tapi berhubung itu emosi udah di ubun-ubun saking kesel disuruh pulang, jadi senemunya aja.. eh ternyata ada resto steak di mall terdekat.. ada wagyu high standard.. harganya lumayan ya.. sekitar 6,000yen atau seharga 700ribuan.. udeeeee.. nikmatin ajeeeee..


Setelah makan, kita jalan ke ujung Harajuku dan menemukan Condomania yang dikasih tau sama Ricky.. ga terlalu seru karena panas banget.. hehehe.. si bapak-bapak juga udah heboh mau ke Akihabara, daerah jual elektronik.. berhubung gue ga terlalu minat, jadi males ikut.. akhirnya pisah sendirian main di Harajuku.. hehehe.. seru deh..

Balik dari Harajuku, ceritanya udah capek banget.. terima kasih tak terhingga kuucapkan kepada sendal jepit yang ga salah pilih.. hebat banget nih.. enak teplek tapi tetep keren..


Balik hotel pake acara nyasar di Ginza lho.. hebat ya.. udah mau pingsan rasanya deh.. tapi harus kuat.. negara orang, Booo.. emang ngana pikir kalo ngana pingsan terus mereka ngerti lo kenapa dan butuh apa? wong supir taksi dan public officer aja banyak yang ga bisa english.. gile nih negara.. emang bener2 egois akan budaya sendiri..

Makan malem diajak makan Robatayaki, tapi bapak-bapak pertamina itu kok rempong ya.. jadi males ah ngikutin mereka.. untung bapak-bapak rombongan gue sendiri mau diajak pisah.. jadi kita keliling ginza cari restoran tradisional.. susah banget.. udah muter2 sekitar 30-45 menit, ga nemu juga yang sreg.. mana semua resto pake huruf kanji tanpa gambar.. buset deh..

tapi kok kayak dituntun gitu jalannya menuju restoran enak.. kita nemu suatu restoran ketutup yang ga jelas dalemnya rame atau ga.. tapi kita yakin kalo itu pasti restoran tradisional.. pas masuk rame banget lho.. ya itu bedanya Jepang sama Jakarta.. kalo Jakarta, nentuin resto itu laku adalah dari banyaknya mobil yang parkir di depannya, pertanda banyak yang kunjungin.. tapi kalo jepang kan ga pake mobil kemana-mana.. jadi ga bisa jadi tolok ukur.. okelah..

makanannya gimana? enak banget sodara-sodara.. banget to the max.. serius.. jadi dia cuma serve bebek sama ayam .. yakitori.. paketnya sih ga terlalu murah ya.. tapi kalo ngerasain worth it banget deh.. ga rugi.. pasti balik lagi ah ke sana kalo ke Jepang.. nama restonya Ginza Torishige..

Abis makan enak, balik hotel karena besok harus pagi check out.. see you Tokyo.. see you Jepang.. aku kan kembali.. aamiin..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar