Laman

3.10.11

Mencari Sekolah Sorayya

Bulan Oktober 2011 Sorayya umurnya 15 bulan. Alhamdulillah di umur ini, tumbuh kembangnya bagus. BB dan TB diyakini sesuai, kemarin pas imunisasi influenza ga akurat karena Sorayya ga bisa diem disuruh berdiri di timbangannya. Katanya 12,1kg dan 87cm. Kayaknya lebih deh, secara berat banget dan tingginya sama kayak yang umur 22 bulan. Sementara motoriknya alhamdulillah makin bagus. Jalan udah sprint dan sekarang sok2an mau loncat pake angkat 2 tangan. Ngomong alhamdulillah udah ceriwis kalo kata Babab, meskipun belum terlalu berupa kata. Tapi instruksi-instruksi umum udah bisa diikutin.

Sabtu kemarin trial pertama sekolahnya. Tumbletots Kota Wisata Cibubur.
Carinya pasti yang deket donk, kasian kecapekan kalo di Cikal Simatupang luar Cibubur. Bububnya aja tiap hari ngomel karena macet, apalagi anak kecil. Ga tega ah. Ntar aja SMP di Mayestik dan SMU di Bulungan. Hehehe. Aamiin.

Mungkin harus disampaikan kenapa sekolah di umur seiprit itu. Si Babab sih emang baru ngebolehin sekolah umur 2 tahun, tapi akhirnya ambil jalan tengah di 18 bulan, insya Allah awal tahun depan. Terus dari sekarang udah harus mulai cari-cari. Alesannya si Bubub untuk mempercepat sih. Hehehe..

Jadiiii.. Sorayya itu tak bisa diem. Udah keliatan dari sebelum umur 6 bulan dimana pada saat umur 4 bulan udah ajrut2an. Nah, kok kayaknya sedih liat sehari-hari cuma sama Mbak2 di rumah. Emang sih ada Grandma tiap pagi yang ajak jalan dan sarapan bareng, tapi jam 10 Grandma udah cus kantor. Aunty Tasya bobo. hehehe.. Sementara anak ini udah terlihat ingin begaul. Kalo ketemu yang sepantaran udah kayak sosialita aja, main langsung nimbrung.

Okay, beberapa pilihan pre-school udah masuk list. Di Cibubur buanyaaaaakkkk banget pre-school. Sayang PAUD ga keliatan, kalo ada PAUD ga perlu bingung deh, pasti Bubub langsung daftarin. emak pelit Ada Tumbletots, Gymboree, ABC Kids, Kinderfield, Little Star, Sanggar Bona, Komimo nya Kak Seto, Abataschool, dll.

pertimbangan Bubub pilih pre-school untuk Sorayya selain jarak adalah bahsa pengantar biaya yang murah. Sayangnya sebagian besar di list bahasa pengantarnya English. Agak khawatir Sorayya jadi bingung karena di rumah Mbak2nya ga bisa English, bisanya Jawa. Dooooh..

Tapi karena pertimbangan lain, yakni toh kalau pre-school banyakan mainnya, akhirnya si Tumbletots dan Gymboree tetap masuk dalam list. Hal ini dikarenakan Sanggar Bona dan Komimo yang bahasa pengantarnya Indonesia, ga terima murid di bawah 2 tahun. Sedih deh. Padahal udah seneng banget.

Tumbletots so far cukup bagus tempatnya. Cukup luas, area mainnya untuk usia Sorayya dan teman2 cukup sih, asal ga banyak yang nemenin masuk ke dalam area itu. Kemarin lumayan banyak yang baru trial. Dan di situ Bubub sadar kalo ternyata Sorayya besar dibandingkan teman2 seumurnya. Yah, turunan yak. Awal mulai Sorayya meneng bae, diemmmm selama 30menit. ga ngapa2in. diajak main terowongan dan sliding ga mau tuh. diemmmmmmmm..

akhirnya 30 menit berikutnya si Bubub tukeran sama Mbak Yuni. Mbak Yuni masuk, Bubub foto2. dan alhamdulillah mau gerakin badan. hehehe.. jadi kalo Bububnya yang nemenin, doski berasa ada yang manjain. Dooooh. semua instruksi bisa dikerjain, termasuk ambil barang-bawa lari-masukin box. Meskipun awalnya bukan masukin box melainkan malah dikasih ke Oma yang duduk di sebelah box nya. Hehehe.. Maap Tante.. Sorayya kasian kayaknya si Oma ga dikasih, makanya dia kasih.

Cuma yang bikin ga sreg adalah si Uncle instrukturnya. Kurang senyum malah cenderung ga pernah senyum. Lha, situ kan dealing sama anak kecil, Ngkoh Sir, kalo jarang senyum ntar dicakar Sorayya lho. Hehehe..


Next trial adalah Gymboree dan Sekolah Putik. Bismillah deh.

1 komentar:

  1. enak ya neeeeyk cibubur banyak sekolahan, daerah rumah gw blm banyak (jatiwarna), apakah gw harus menyekolahkan andra di cibs?! :-)

    BalasHapus